Home / Ekonomi / Perbankan / Dibeberkan Rahasia Bisnis Bhakti Sumekar sehingga Bisa Besar

Dibeberkan Rahasia Bisnis Bhakti Sumekar sehingga Bisa Besar

Dibeberkan Rahasia Bisnis Bhakti Sumekar sehingga Bisa Besar

JAKARTA, Bisnis Syariah – Kiprah PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar diblantika industri keuangan nasional tak diragukan lagi. Belum lama ini manajemen Bhakti Sumekar meluaskan sayap usahanya ke pulau Madura, Jawa Timur. Kehadiran perusahaan itu cukup mengagetkan pelaku usaha di sana. Tapi, alhamdulillah, yang muncul ke permukaan bukan reaksi negatif. Melainkan reaksi positif.

Pendekatan kedaerahan yang diusung Bhakti Sumekar ternyata mampu mendongkrak pengetahuan masyarakat setempat atas pentingnya kehadiran produk-produk keuangan syariah. “Kami memang sengaja mengambil strategi itu. Model sentuhan sentimen kedaerahan bisa makin mendekatkan masyarakat dengan Bhakti Sumekar. Kalau sudah dekat, sosialisasi produk jadi lebih gampang dijalankan,” tuturnya.

Ia berharap perusahaannya dapat menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri. “Untuk menjawab kebutuhan masyarakat kami melakukan inovasi produk,” ujar Riyanto, Direktur Operasional BPRS Bhakti Sumekar, di Jakarta, saat ditemui oleh wartawan majalah Bisnis Syariah, beberapa waktu lalu. Emosi kedaerahan, kata Riyanto, akan ditanamkan baik ke karyawan maupun ke masyarakat setempat. “Kami ingin agar masyarakat bangga dengan bank mereka sendiri,” ujarnya.

Seperti diketahui, BPRS Bhakti Sumekar adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Sumenep. Saat ini asetnya mencapai Rp 314,2 miliar. Pembiayaan Rp 242,6 miliar yang terdiri dari 70 persen konsumer dan 30 persen sektor mikro. BPRS Bhakti Sumekar berkomitmen mengembangkan ekonomi kerakyatan. Nasabah BPRS tersebut kebanyakan ibu rumah tangga dan pedagang kecil yang tidak tersentuh bank umum. (aakur hulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *