Home / Ekonomi / Ekonomi Digital Jadi Peluang Indonesia

Ekonomi Digital Jadi Peluang Indonesia

Ekonomi Digital Jadi Peluang IndonesiaJAKARTA, Bisnis Syariah – Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) Braman Setyo menilai potensi ekonomi digital di Indonesia sangat besar. Menurutnya, sektor ekonomi digital ini juga membuka peluang bagi anak muda yang ingin punya usaha.

“Ekonomi digital peluang bagi anak muda yang mau punya usaha karena mereka sangat paham dalam memanfaatkan teknologi, terutama di media sosial,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Kamis malam (14/4).

Oleh karena itu, Braman meminta agar Kredit Usaha Rakyat (KUR) juga bisa menjangkau para pelaku ekonomi digital.

“KUR harus bisa menjangkau sektor ekonomi digital, terutama pelaku UMKM pemula yang masih terkendala masalah dana,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Indonesia Entrepreneurship Initiative Program Mirwan Suwarso menambahkan bahwa ekonomi digital harus menjadi masa depan Indonesia. Menurut pekerja kreatif dan sutradara itu, peluang Indonesia yang memiliki generasi muda inovatif sangat besar untuk bisa berkiprah dalam kompetisi global.

“Ekonomi digital, selain memberikan banyak peluang, yang jelas bisa banyak memangkas ongkos operasional yang biasanya dikeluarkan oleh usaha konvensional,” bebernya.

Mirwan sendiri saat ini mendorong anak-anak muda kreatif untuk semakin produktif dalam menciptakan aplikasi online, serta belajar lebih serius dalam hal strategi penjualan.

Pengalaman produk aplikasi Super Soccer TV yang dibuatnya bersama sejumlah rekan membuktikan bahwa produk Indonesia laku di pasar internasional. [wah]