Home / Daerah / Tak Lama Lagi, Kemenag Akan Luncurkan Pelayanan Haji Satu Atap

Tak Lama Lagi, Kemenag Akan Luncurkan Pelayanan Haji Satu Atap

Tak Lama Lagi Kemenag Akan Luncurkan Pelayanan Haji Satu Atap
Kepala Cabang BSM Metro Bandung, Endah Apriani (berkerudung hijau), sedang pose bersama dengan Anggota Tim Siskohat Pusat, Kamis, (21/04/2016).

Bandung, Bisnis Syariah – Kepala cabang Bank Syariah Mandiri (BSM) Metro kota Bandung, Jawa Barat, Endah Apriani menyatakan siap melaksanakan Peraturan Menteri Agama (PMA) nomor 29 tahun 2015. “Di dalam PMA itu jelas mengatur tentang penyelenggaraan ibadah haji reguler dari sebelumnya empat tahap menjadi dua tahap memang lebih sederhana gak perlu lagi bolak balik dari bank ke kankemenag kemudian dari kankemenag balik lagi ke bank dan balik lagi sampai empat kali,” tandasnya saat menerima kunjungan Tim Siskohat Pusat ke kantor BSM Metro Bandung, Kamis siang, (21/04/2016).

Ia mengaku sangat mengapresiasi upaya jemput bola yang dilakukan oleh Kementerian Agama atas berjalannya pelaksanaan PMA 29 tahun 2015 tersebut. “Kami ucapkan banyak terima kasih atas bimbingan teknis yang diberikan kepada kami sehingga kami maki siap melaksanakannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Staf Pelaksana Pengembangan Data Base, Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), Sekretariat Dirjen PHU Kementerian Agama, Henikam menambahkan pemerintah dalam waktu dekat akan membuka pelayanan satu atap di Kementerian Agama kota Bandung. “Sementara ini baru ada 4 bank yang menyatakan kesiapannya membuka layanan 1 atap di Kementerian Agama kota Bandung yaitu BSM, BRI Syariah, CIMB Niaga Syariah, dan Permata Syariah,” terang Henikam.\

Dan, sambung dia, itu merupakan salah satu upaya Kementerian Agama dan Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH) untuk meningkatkan pelayanan kepada jemaah menjadi lebih cepat dan efektif sesuai dengan PMA nomor 29 tahun 2015. (rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *