Home / Daerah / Perkuat Layanan, Pemerintah Tambah Aplikasi Sistem Pendaftaran Haji

Perkuat Layanan, Pemerintah Tambah Aplikasi Sistem Pendaftaran Haji

Bimtek Siskohat Bandung Hasan AffandiBandung, Bisnis Syariah – Kepala Bagian Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), Affandi Hasan mengatakan, menu monitoring pendaftaran dalam sistem aplikasi di sistem Siskohat digunakan untuk mengetahui siapa yang sudah bayar dan siapa yang belum bayar di bank.

“Serta siapa yang sudah datang ke kantor kementerian agama dan siapa yang belum datang ke kantor kementerian agama. Dan, di situ juga bisa muncul data calon jemaah haji secara terperinci. Misalnya, data calon jemaah haji Kabupaten Agam, Sumatera Barat, dari tanggal sekian sampai tanggal sekian itu akan bisa terlihat dengan jelas,” tuturnya saat menjawab pertanyaan dari salah satu peserta kegiatan bimbingan teknis pengelolaan Siskohat pusat dan daerag asal Sumatera Barat tentang fungsi menu monitoring dalam sistem aplikasi Siskohat di Bandung, Selasa pagi, (10/05/2016).

Dalam kesempatan itu, Hasan juga menyampaikan penambahan item-item aplikasi dalam sistem Siskohat tujuannya untuk lebih memudahkan pelayanan dan memaksimalkan pendeteksian data jemaah secara cepat dan tepat. (rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *