Home / Daerah / Terkait Masih Ada Perangkat Siskohat Yang Menjadi Barang Tua, Ini Himbauan Pemerintah

Terkait Masih Ada Perangkat Siskohat Yang Menjadi Barang Tua, Ini Himbauan Pemerintah

Bimtek Siskohat Bandung EkoBandung, Bisnis Syariah – Kasubag Pengelolaan Sistem Jaringan, Sekretariat Dirjen PHU Kementerian Agama, Eko Dwi Irianto menghimbau kepada seluruh operator Siskohat (Sistem Komputerisasi Haji Terpadu) di daerah agar mampu memanfaatkan perangkat yang tidak terpakai dengan maksimal.

“Misalnya, kami masih menerima laporan dari teman-teman di daerah, terutama di kantor kementerian agama kabupaten kota bahwa ada server yang tergeletak tidak terpakai akibat dari perubahan sistem siskohat dari gen satu ke gen dua, hendaknya bisa digunakan untuk penyimpanan data jemaah,” tuturnya saat menjadi nara sumber dalam kegiatan bimbingan teknis pengelolaan Siskohat pusat dan daerah di Bandung, Selasa pagi, (10/05/2016).

Jadi, lanjut Eko, mohon digunakan server tersebut. Sebab, perangkat itu bisa menampung dokumen yang menumpuk di kantor kementerian agama kabupaten kota secara rapi dan tersistem. “Kan, sayang sekali kalau tidak digunakan. Kalau pun ada yang rusak bisa diperbaiki. Sebab, kami di pusat sudah mengusulkan penganggarannya di kantor wilayah provinsi agar bisa digunakan untuk memperbaiki perangkat siskohat yang rusak, termasuk server tersebut. Jadi, anggaran maintanancenya sudah ada. Tinggal beli aplikasi penyimpanan datanya, sehingga bisa disimpan secara digital dengan baik,” tambahnya lagi. (rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *