Home / Daerah / Sumsel Syariah / Di Sumsel, 2.600 Unit Hunian Rumah Susun Umum Segera Dibangun

Di Sumsel, 2.600 Unit Hunian Rumah Susun Umum Segera Dibangun

Di Sumsel, 2.600 Unit Hunian Rumah Susun Umum Segera DibangunSUMSEL, Bisnis Syariah Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas) hari ini, Kamis (9/6), meresmikan dan meluncurkan pendaftaran perdana pemesanan Rumah Susun Umum Jakabaring.

Bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), didukung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pembangunan rumah susun ditargetkan rampung pada 2017 atau satu tahun sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 dilaksanakan.

Rumah susun dibangun dengan enam tower. Pembangunan rumah susun dilakukan di atas lahan seluas lima hektar yang berlokasi di Jakabaring, Palembang.

Nantinya, rumah susun yang dibangun dapat menampung sekitar 2.600 unit hunian yang akan terhubung langsung dengan Light Rail Transit (LRT) dan Jembatan Musi IV.

“Kawasan hunian atlet yang berkonsep rumah susun umum ini akan menjadi yang terbesar dan terintegrasi di Palembang. Yang pasti tidak membebankan APBN dalam pembangunannya,” jelas Direktur Umum Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto.[sri]