Home / Daerah / Cegah Masalah, Petugas Pengawas Jangan Sering Ngilang

Cegah Masalah, Petugas Pengawas Jangan Sering Ngilang

Cegah Masalah, Petugas Pengawas Jangan Sering NgilangBogor, Bisnis Syariah – Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri, Kementerian Agama, Sri Ilham Lubis menghimbau kepada seluruh petugas pengawas akomodasi, katering dan transportasi yang bertugas di Saudi nanti, untuk senantiasa berada di titik-titik penugasan.

“Jangan sampai ketika bertugas, sering menghilang alias nggak ada di tempat. Pas ada masalah, dicari-cari jemaah nggak ada. Itu nggak boleh. Ini yang harus dihindari. Berilah kesan yang terbaik kepada jemaah. Sebab, mereka akan terkesan sepanjang hidupnya saat petugas melayani mereka dengan penuh ikhlas dan profesional,” tuturnya saat menutup kegiatan pemantapan petugas pengawas akomodasi, konsumsi, dan transportasi jemaah haji di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, Rabu pagi, (27/07/2016).

Lanjut dia, petugas pengawas harus teguh menjaga tanggung jawab sehingga ketika terjadi masalah dalam pelayanan akomodasi, katering dan transportasi, cepat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencari jalan keluarnya. “Sebab, di era kecanggihan teknologi informasi sekarang ini, sedikit saja ada masalah, langsung diketahui keluarga di Tanah Air. Nah, di tangan petugas pengawaslah, sekat-sekat masalah itu bisa diminimalisir, sehingga permasalahan yang dihadapi jemaah tidak lari kemana-mana. Dan, cepat diatasi dengan baik,” pungkasnya lagi. (rio)