Home / ADV / Kenapa Bulan Ini Quran Blok Warna Mulai Diburu Jemaah? Ini Alasannya…

Kenapa Bulan Ini Quran Blok Warna Mulai Diburu Jemaah? Ini Alasannya…

Kenapa Bulan Ini Quran Blok Warna Mulai Diburu Jemaah Ini Alasannya...

Jakarta, Bisnis Syariah – Besarnya minat calon jemaah haji untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT selama berada di Tanah Suci juga berdampak pada peningkatan penjualan Al-quran tajwid kode blok warna. Setidaknya, berdasarkan pantauan Bisnis Syariah di Masjid Sunda Kelapa, beberapa calon jemaah haji sedang memegang Al-Qur’an tajwid kode blok warna.

“Alhamdulillah, tahun ini saya mendapat panggilan dari Allah Swt, mas. Bareng suami dan ibu. Jadi, untuk persiapan saya beli dua mas. Yang portable. Satu untuk saya dan satu lagi untuk suami. Dan, satu lagi untuk ibu,” tutur Ina Hamdani, jemaah haji asal DKI Jakarta, kepada Bisnis Syariah, Senin siang, (18/07/2016). Memang, tak bisa dipungkiri, dibandingkan dengan hari biasa, menjelang musim haji, penjualan kitab suci umat Islam dan buku-buku Islami di sejumlah toko-toko buku di Jakarta ikut terdongkrak.

Penjualan dari Lestari Book, penerbit mushaf Al-Qur’an tajwid kode blok warna pun ikut melejit dari biasanya. “Alhamdulillah, meningkat. Tak hanya mushaf Al-Qur’an, kami juga menyediakan doa-doa haji dan umrah untuk kebutuhan calon jemaah haji. Kami siap antar gratis sampai ke depan pintu rumah. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi customer service kami di 021-3140808,” ujar Dani, pimpinan Lestari Book kepada Bisnis Syariah, beberapa waktu lalu.

Sejak musim pemberangkatan haji, penjualan Al-Quran berbagai bentuk memang sedikit meningkat. “Tidak seperti biasanya. Banyak yang sengaja datang ke toko untuk mencari Al-Quran,” ujar Ridwan, pengelola toko buku di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat ini.

Ia menjelaskan, untuk harga sendiri, dirinya mengaku bermacam-macam. Untuk mushaf Al-Qur’an kecil dan besar cukup beragam. Mulai dari harga Rp 50.000 hingga 1.500.000. “Yang paling laku, mushaf Al-Qur’an tajwid kode blok warna dengan pen digital,” tukasnya lagi.

“Banyak permintaan Al Quran saat ini. Peningkatan bisa mencapai 30 – 40%. Dalam satu hari, penjualan kita bisa lebih dari 10 unit Al Quran berbagai jenis dan ukuran. Biasanya kita hanya menjual kurang dari 5 Al Quran setiap harinya,” imbuhnya.

Menurutnya, hampir setiap tahun pada musim pemberangkatan haji penjualan Al-Quran dan beberapa buku Islami selalu mengalami peningkatan. Meningkatnya penjualan Al-Qur’an dan buku-buku Islami ini, sebagian besar dijadikan masyarakat untuk kegiatan amal ke masjid dan pondok pesantren. (Adv/rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *