Home / Daerah / Sumsel Syariah / Perbankan Diminta Berperan Aktif Sukseskan Asian Games 2018

Perbankan Diminta Berperan Aktif Sukseskan Asian Games 2018

Perbankan Diminta Berperan Aktif Sukseskan Asian Games 2018SUMSEL, Bisnis Syariah Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ishak Mekki mengharapkan kepada seluruh perbankan Syariah yang ada di Sumsel agar mampu memberikan peranan aktif mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang khususnya di bidang pendanaan bagi pelaku usaha di Sumsel

Menurut Ishak Mekki, pada perhelatan Asian Games nanti akan dihadiri ribuan orang terdiri atlet, pelatih dan official dari berbagai negara, menghadapi hal ini tentunya masyarakat pelaku usaha di Sumsel khususnya Kota Palembang telah menyiapkan berbagai usahanya menyambut event internasional ini. Disinilah Bank Syariah harus berperan aktif.

“Perbankan syariah harus dapat menampung kebutuhan masyarakat seperti pemberian pendanaan. Harapkan kita dapat membantu para pengusaha khususnya yang melakukan pembangunan infrastruktur di Sumsel sehingga pembangunan Infrastruktur Sumsel dapat berjalan lancar dan tepat waktu,” ungkap Ishak Mekki saat menghadiri Peresmian Pembukaan Panin Bank Syariah Kantor Cab. Palembang di Kantor Cabang Panin Bank Syariah Jalan Demang Lebar Daun Ruko Demang No. 02 RT.003 RW. 12 Palembang, Rabu (20/7).

Lanjut Ishak Mekki menambahkan, dengan dibukanya Cabang Panin Bank Syariah ini menandakan bahwa perbankan telah melihat potensi untuk maju di Sumsel dengan menggeliatnya perekonomian Sumsel utamanya kota Palembang.

“Palembang sangat potensial bagi perbankan, banyak Bank yang mengincar karena perekonomiannya yang menggeliat, Panin Bank Syariah kita minta juga tidak hanya melayani pengusaha besar melainkan juga para pelaku usaha kecil menengah, dalam permodalan dan pendampingan,” ujar Ishak Mekki.

Sementara, Direktur Utama Panin Bank Syariah Deny Hendrawati, dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas dukungan Pemerintah Provinsi Sumsel, OJK dan Bank Indonesia cabang Palembang yang telah memberikan dukungan sehingga Cabang Panin Bank Syariah ini dapat buka.

Menurut Deny Hendrawati, dibukanya Panin Bank Syariah ini dikarenakan pihaknya melihat potensi yang besar di Palembang perekonomian.

” Kita melihat Palembang merupakan salah satu kota potensial di Sumsel, di tengah perekonomian Indonesia sedang mengalami penurunan, ekonomi Sumsel justru meningkat,” terangnya.

Lanjut Deny Hendrawati mengatakan, Panin Bank Syariah merupakan salah satu perbankan yang sangat mensuport perkembangan bangsa dengan memberikan pelayanan terbaik dan terus mensinergikan sistem perekonomian syariah.

“Dengan beroperasinya Panin Bank Syariah cabang Palembang ini kita akan terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat kota Palembang,” Ujarnya.

Pada pembukaan Panin Bank Syariah Kantor Cab. Palembang ini nampak dihadiri juga oleh Deputi Pengawasan Regional BI Sumsel  M Seto Pranoto, Direktur pengawasan lembaga jasa keuangan OJK Sumbagsel, Sabil serta perwakilan Bank syariah lainnya yang ada di Palembang. Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan CSR kepada Masjid dan rumah Tahfiz Kiai Marogan dan Masjid Baiturrahman Palembang. [mat]