Home / Daerah / Apa Sih yang Diminta Rakyat Karawang Kepada Baznas Pusat ? Nih, Ulasannya…

Apa Sih yang Diminta Rakyat Karawang Kepada Baznas Pusat ? Nih, Ulasannya…

Apa Sih yang Diminta Rakyat Karawang Kepada Baznas Pusat ? Nih, Ulasannya...
dokter Andri Wiguna, aktivis pelayanan kesehatan masyarakat Karawang.

Karawang, Bisnis Syariah – Meningkatnya kualitas layanan kesehatan masyarakat menjadi tanggung jawab semua pihak. Untuk itu perlu peran pemerintah dan masyarakat. Karawang, salah satu kabupaten yang cukup dekat dengan ibukota Jakarta, termasuk yang paling membutuhkan meningkatnya layanan kesehatan masyarakat.

Sayangnya, infrastruktur kesehatan di wilayah ini cukup memprihatinkan. “Kita berharap ada dukungan baik dari pemerintah daerah, pusat dan institusi lainnya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Oleh sebab itu, dalam waktu dekat kami akan mengajukan proposal usulan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat untuk dapat membangun Rumah Sehat Baznas di sini untuk kebutuhan wilayah Karawang dan sekitarnya,” pungkas dr, Andri Wiguna, pengawas Yayasan Sweet Shodaqoh, ketika ditemui Bisnis Syariah usai melakukan tugas sehari-hari sebagai dokter di Rumah Sakit Islam Karawang, Kamis siang, (09/03/2017)

Perlu diketahui, Yayasan Sweet Shodaqoh sudah dua tahun ini aktif melakukan kegiatan sosial khitanan massal, pengobatan gratis, donor darah dan lain-lain sebagainya untuk warga tidak mampu di Karawang dan sekitarnya.

“Kita berharap Rumah Sehat Baznas bisa didirikan di sini. Tempatnya sudah ada. Tinggal Baznas mendukungnya sehingga menjadi Rumah Sehat Baznas yang layak dan bermanfaat untuk umat. Itu harapan kita di sini,” ucap dokter Andri Wiguna kembali.

Sebab, lanjut dia, ia pernah mendengar bahwa di Baznas Pusat ada program Rumah Sehat Baznas yang menyediakan layanan kesehatan cuma-cuma untuk fakir miskin dan anak yatim. “Mudah-mudahan ini bisa terwujud,” harapnya lagi. (rio/yoga)