Home / Daerah / Sumsel Syariah / Sriwijaya Expo, Ajangnya UKM Pasarkan Produk

Sriwijaya Expo, Ajangnya UKM Pasarkan Produk

Sriwijaya Expo, Ajangnya UKM Pasarkan ProdukBisnis Syariah Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir. H Ishak Mekki MM secara resmi melaunching kegiatan Sriwijaya Expo 2017 Sport, Tourism, Trade and Invesment, yang merupakan rangkaian peringatan HUT Provinsi Sumsel ke-71 dan road to Asian Games 2018 dengan mempromosikan produk unggulan daerah, budaya, serta kuliner yang dikemas bernuansa Sport dan Tourism.

Kegiatan ini diselenggarakan berkat kerjasama Pemerintah Provinsi Sumsel dalam hal ini Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel dengan PT. Untuk Negeri Production sebagai event organizer yang akan berlangsung di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang 12 sampai 16 Mei 2017 mendatang. Grand Launching penyelenggaraan Sriwijaya Expo 2017 ini, berlangsung di Ballroom Hotel Daira Palembang, Jum’at (10/3).

Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki dalam kesempatan ini mengharapkan kepada seluruh stakeholder terkait dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk mempromosikan produk unggulan yang ada di Sumsel.

Menurutnya, kegiatan ini sangat tepat sebagai ajang promosi produk unggulan Sumsel, seiring dengan penyelenggaraan event Internasional Asian Games 2018, serta mempromosikan Sumsel baik di bidang investasi, bisnis dan perdagangan.

“Banyak sekali manfaat yang bisa diambil diantaranya bagi para UKM dapat mempromosikan langsung produknya melalui kegiatan ini,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel, Ir. Permana MMA mengatakan, peserta Expo meliputi Dinas dan Badan sektor publik Pemerintah Provinsi Sumsel, Kementrian dan Instansi Pusat, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Indonesia, BUMN/BUMD dan mitra binaan, pelaku usaha perdagangan, industri, pariwisata dan olahraga, asosiasi/organisasi/lembaga terkait, swasta nasional dan pelaku UKM.

Menurutnya, target peserta sebanyak 200 stand dengan target pengunjung mencapai 20.000 orang/hari. Selain expo, kegiatan ini dimeriahkan panggung hiburan rakyat, aneka lomba, festival kuliner nusantara, festival seni dan budaya, festival pariwisata dan lainnya.

“Sriwijaya Expo 2017 terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya, Ada 11 negara yang akan mengikuti kegiatan Sriwijaya Expo 2017, sampai saat ini sudah terdaftar sebanyak 150 lebih peserta. Hal utama yang menjadi tujuan, diharapkan dapat membawa peningkatan perekonomian bagi Sumsel,” pungkasnya. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *