Home / Nasional / Haji & Umrah / SBL Disebut Menipu Jemaah, Inilah Penjelasan Direksi

SBL Disebut Menipu Jemaah, Inilah Penjelasan Direksi

SBL Disebut Menipu Jemaah, Inilah Penjelasan Direksi
Sebelum masuk ke dalam pesawat, rombongan jemaah SBL pemberangkatan 08 Januari 2018 ini sedang serius mendapat pengarahan dari petugas travel di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Bandung, Bisnis Syariah – Biro penyelenggara umrah Solusi Balad Lumampah (SBL) beberapa hari belakangan ini, sering mendapat tudingan miring dari beberapa media online. Salah satunya disebut SBL menipu dan menelantarkan jemaah umrah. Ketika dikonfirmasi soal itu, Direktur Utama Solusi Balad Lumampah (SBL), H. Aom Juan Wibowo menegaskan, pemberitaan-pemberitaan yang menyudutkan perusahaannya belakangan ini tidaklah benar. Dan efeknya sangat menyakitkan.

“Dapat kami sampaikan di sini bahwa tidak ada penelantaran jemaah. Yang ada adalah penjadwalan kembali pemberangkatan jemaah. Dan itu telah kami umumkan secara resmi pada 16 Desember yang lalu. Jumlah jemaah yang seharusnya berangkat di bulan November 14.650 orang. Dan pada Desember 3000 orang. Lantaran terjadi kendala teknis dalam prosedur persiapan pemberangkatan jemaah, mulai dari proses administrasi hingga dan lain-lain sebagainya, mengakibatkan perusahaan hanya mampu memberangkatkan 14.650 jemaah,” terang H. Aom Juan Wibowo dalam siaran pers yang diterima redaksi, Selasa siang, (09/01/2018).

Akibat kendala teknis itu, sambung H. Aom, tersisa 3000 jemaah yang belum diberangkatkan. Namun demikian, sejak 31 Desember tahun lalu, sampai sekarang, secara bertahap sisa-sisa jemaah tersebut sudah diberangkatkan ke Tanah Suci. “Alhamdulillah, untuk yang 31 Desember telah diberangkatkan 373 jemaah. 1 Januari 2018 lalu 373 jemaah. 08 Januari 373 jemaah. 09 Januari 373 jemaah. Di tanggal-tanggal itu, sesuai komitmen kita sudah kita berangkatkan. Untuk selanjutnya kita akan memberangkatkan kembali jemaah tersisa itu pada 14, 15, 21 dan 22 januari dengan masing masing sebanyak 373 jemaah..Sehingga sisa 3000 jemaah itu pada 22 Januari nanti seluruhnya sudah diberangkatkan ke Tanah Suci. Jadi siapa yang menipu jemaah. Kami buktikan progress keberangkatan dan tanggung jawab perusahaan benar-benar kami jalankan,” jelas H. Aom kembali. (maman suryaman)

  • Zaky Naufal Bakrie

    I Love SBL forever ( zaky naufal / kiky by Madiun )

  • Subhan Arif

    Mohon maaf saya adalah anak dr jamaah SBL yg berasal dr tangerang, yg semula di berangkatkan tgl 18 desember lalu ..
    Kemudian di undur, di undur dan di undur …
    Yg jadi pertanyaan saya adalah knapa besoknya berangkat pada malam itu baru ada info kalau jamaah di undur keberangkatannya dengan alasan belum boking hotel ..
    Kalau di fikir secara akal masa travel sebesar itu kendalanya hanya gara2 hotel ??
    Kalau memang SBL itu travel yang sudah pengalaman seharusnya kan hotel atau tiket pesawat itu semua sudah beres di data, dan baru di sampaikan kepada setiap jamaah …
    Kalau seperti ini yg terjadi dampak besar mengenai mental jamaah terhadap masyarakat akan down dan SBL pun akan tercoreng namanya !
    Tolong lah berbisnis secara syariah yang jelas !
    Mohon maaf dan terimakasih!