Home / Nasional / Haji & Umrah / Sebelum Terbang ke Tanah Suci, Hari Ini Bupati Solok Ikut Pelatihan Manasik

Sebelum Terbang ke Tanah Suci, Hari Ini Bupati Solok Ikut Pelatihan Manasik

Sebelum Terbang ke Tanah Suci, Bupati Solok Ikut Pelatihan Manasik
Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Hj Desnadefi sedang membantu peserta manasik tentang tata cara pemakaian kain ihram.

Solok, Bisnis Syariah –  Meski sudah pernah menikmati asyiknya menyelami kegiatan ibadah di Tanah Suci saat melaksanakan ibadah haji beberapa tahun yang lalu, namun tak ada semburat kesombongan dari sosok pria bersahaja bernama H. Gusmal ini. Dengan kerendahan hati yang dimilikinya, pemimpin di Kabupaten Solok, Sumatera Barat ini antusias mengikuti kegiatan manasik yang berlangsung di Musholla Al-Izzah Komplek Kantor Bupati Solok, pada Rabu pagi, (10/01/2018).

Berdasarkan pantauan di lapangan, nampak pula sang istri tercinta, Hj Desnadefi yang juga sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Solok ikut membantu dan mengarahkan peserta manasik tentang tata cara memakai pakaian ihram. Diperoleh informasi bahwa sebagian besar peserta yakni para kepala dinas yang masuk dalam rombongan ‘Group Bupati Solok’ pemberangkatan 23 Januari mendatang.

Sejak dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB kegiatan manasik berlangsung dengan lancar sesuai harapan. “Alhamdulillah kegiatan manasik yang diikuti 20 peserta ini berlangsung lancar. Semua menyimak dengan rapi dan tekun. Dan senang bisa berangkat dengan Penjuru Wisata Negeri, karena sudah teruji dan terkenal akan layanannya,” pungkas Asep Ajidin, salah satu pembimbing ibadah Penjuru Wisata Negeri kepada Bisnis Syariah, Rabu sore, (10/01/2018). (miftahurrahmat)