Home / Daerah / Sumsel Syariah / Tak Beri Ampun Penunggak-Pelanggar, PDAM Langsung Putus

Tak Beri Ampun Penunggak-Pelanggar, PDAM Langsung Putus

Bisnis Syariah Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi kembali melakukan pemutusan sambungan langsung pelanggan yang menunggak. Sama seperti sebelumnya, pemutusan sambungan dilakukan di kawasan Seberang Ulu (SU) I Palembang.

Kepada Bisnis Syariah, Manager Unit Pelayanan (UP) SU I Nuzul Fitrie menyampaikan bahwa hari ini, Kamis (11/1), pihaknya mendatangi 73 orang pelanggannya yang menunggak.

Demi memberikan keadilan terhadap pelanggan lain yang melakukan pembayaran lancar, maka PDAM Tirta Musi UP SU I didampingi Asisten Manajer PKA Bagian Pemutusan PDAM Tirta Musi Irwan Saputra, melakukan pemutusan sementara sampai pelanggan mau melunasi tunggakan.

“Peningkatan yang kami lakukan hari ini, bagi mereka penindakan, berupa pencabutan meteran, karena yang bersangkutan melakukan tunggakan dan pelanggaran,” jelasnya.

Untuk hari ini, penindakan dilakukan terhadap pelanggan dikawasan yang mencakup Jalan Bungaran, Jalan KH Wahid Hasyim, Jalan Gub HA Bastari, Jalan HM Ryacudu dan sekitarnya.

Sementara yang melakukan pelanggaran, warga Jalan KH Rasyid Siddik Lorong Danau Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU I, dimana warga bernama Nurjanah memakai air PDAM milik tetangganya yang tidak dihuni lagi.

“Mereka yang melakukan tunggakan diberi waktu selama dua bulan untuk melunasi tunggakannya, dan bila jatuh waktu yang ditentukan, tunggakan tersebut tidak juga dibayar, maka otomatis meteran para pelanggan tersebut akan diputus permanen. Untuk penyelesaian pelanggan dapat mendatangi PKA PDAM Rambutan,” imbuhnya.

Sekali lagi Nuzul menegaskan, kegiatan hari ini dilakukan untuk memberikan keadilan kepada pelanggan yang lancar. Karena, jika dibiarkan akan menimbulkan penyakit ditubuh masyarakat.

“Biar adil, karena nanti yang bayarnya lancar cemburu. Akibatnya, jika tidak ditindak maka yang lain malah ikut-ikutan,” tandasnya. [ida]