Home / Ragam / Pemerintah Hentikan Sementara Proyek Tol Layang

Pemerintah Hentikan Sementara Proyek Tol Layang

Bisnis Syariah Kecelakaan kerja pada proyek pembangunan jalan Tol Becakayu Selasa dini hari (20/2) mengakibatkan tujuh orang pekerja menjadi korban.

Pemerintah langsung bersikap dengan menunda sementara pelaksanaan proyek konstruksi tol layang atau elevated di seluruh Indonesia.

“Untuk itu, pertama seperti ditegaskan pak menteri, memoratorium seluruh pekerjaan kami yang elevated,” ujar Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Arie Setiadi Moerwanto kepada wartawan di Jakarta.

Menurutnya, moratorium dilaksanakan hingga seluruh kontraktor yang menggarap tol layang dapat memastikan prosedur operasional standar yang diterapkan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Kami evaluasi. Masing-masing direktur utama dari kontraktor itu mengajukan lagi metode kerjanya, sistem utamanya, sebelum kami izinkan melakukan itu,” jelas Arie.

Proyek Tol Becakayu atau Bekasi-Cawang-Kampung Melayu sendiri digarap PT Waskita Karya (Persero) yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada 3 November 2017 lalu. Ruas jalan dirancang sepanjang 21,04 kilometer. [wah]