Home / Nasional / Haji & Umrah / Tingkatkan Kualitas SDM Anggota, Ketum Asphurindo Syam : Gelar Workshop Marketing & Finance

Tingkatkan Kualitas SDM Anggota, Ketum Asphurindo Syam : Gelar Workshop Marketing & Finance

Syam Resfiadi, Ketua Umum Asphurindo sedang diwawancarai wartawan usai membuka kegiatan Workshop Marketing & Finance di Auditorium Gedung Indosat, Jakarta Pusat, Sabtu siang, (10/02/2018).

Jakarta, Bisnis Syariah – Ketua Umum Asosiasi Penyenggara Haji Umrah dan In Bound Indonesia (Asphurindo), H. Syam Resfiadi menjelaskan, pelaksanaan kegiatan workshop Asphurindo II bertajuk Be a Travel Agency Profesional Marketing & Finance Series 2 di Auditorium Indosat, Jakarta Pusat, Sabtu pagi, (10/02/2018), ditujukan untuk memberikan edukasi dan pembekalan kepada anggota, sehingga dapat meningkatkan penjualan perusahaan di tengah-tengah masyarakat.

“Workshop ini salah satu program Asphurindo di bidang SDM, IT dan Organisasi. Kita ingin kualitas anggota sebagai pelaku penyelenggaraan umrah dan wisata muslim meningkat,” tutur Syam. Tentu, kata Syam, ke depannya juga untuk meningkatkan pelayanan kepada jemaah. “Ini adalah workshop kedua, setelah sebelumnya yang pertama, kita gelar di Bogor dulu,” ujar Syam yang sehari-hari sibuk memimpin Patuna Tour & Travel ini lagi.

Sebagai tindak lanjut dari workshop itu, sambung Syam, Asphurindo juga akan menggelar workshop Digital Marketing, untuk memberikan edukasi kepada anggota, tentang bagaimana melakukan penjualan online secara maksimal. “Kita kan punya bursa Asphurindo, jadi nanti  kita rubah kebiasaan kita, yang sebelumnya berjualan secara manual, dirubah perlahan-lahan dengan berjualan secara digital, mulai dari jualan visa, tiket dan apapun bisa kita masukan di bursa Asphurindo ini,” tutur Syam lagi. (jajang)