Home / Nasional / Haji & Umrah / Gelar Pelatihan Leader Wisata Syariah, Ketum Asphurindo Syam : Insya Allah, Bermanfaat

Gelar Pelatihan Leader Wisata Syariah, Ketum Asphurindo Syam : Insya Allah, Bermanfaat

Gelar Pelatihan Leader Wisata Syariah, Ketum Asphurindo Syam : Insya Allah, Bermanfaat
Puluhan peserta mahasiswa sedang serius mengikuti kegiatan pelatihan leader wisata syariah.

Jakarta, Bisnis Syariah – Ketua Umum Asphurindo (Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan In Bound Indonesia), H. Syam Resfiadi mengatakan, wisata syariah sudah menjadi salah satu sektor yang dapat diandalkan dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Industri wisata syariah halal merupakan salah satu sektor yang cukup potensial untuk dikembangkan.

“Oleh sebab itu, untuk mempersiapkan tenaga-tenaga SDM (Sumber Daya Manusia) yang handal di bidang itu, perlu dilakukan berbagai langkah kemitraan dengan berbagai pihak, sehingga dapat menghasilkan SDM yang berkualitas, sesuai dengan yang diharapkan,” pungkas Syam Resfiadi kepada wartawan usai memberikan kata sambutan dalam pembukaan kegiatan pendidikan dan pelatihan tour leader wisata syariah mahasiswa di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin pagi, (05/03/2018).

Lanjut Syam, tujuan dari Asphurindo menggelar pelatihan ini, agar setiap mahasiswa dapat menjadi pengusaha-pengusaha muslim yang tangguh dan cerdas dalam mengelola perusahaan perjalanan wisata. “Kegiatan ini berlangsung dua hari. Mulai hari Senin ini dan berakhir Selasa besok. Berbagai materi disajikan dari berbagai narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing. Seperti materi tentang manajemen perjalanan wisata, mengatur saat keberangkatan, mengatur saat transit, mengatur saat tiba di tujuan, mengatur saat di dalam kendaraan atau pesawat, mengatur saat check in dan check out di hotel, mengelola tour tambahan, mengelola keluhan dan permasalahan yang tidak terduga, serta masih banyak materi-materi lainnya. Jadi, Insya Allah bermanfaat. Aamiin,” pungkas pria yang sehari-hari juga sibuk memimpin Patuna Tour & Travel ini lagi. (rahmat)