Home / Ekonomi / Petugas PPSU Di Muara Angke Kecewa Pemprov Baru Kirim Satu Alat Berat

Petugas PPSU Di Muara Angke Kecewa Pemprov Baru Kirim Satu Alat Berat

Bisnis Syariah Petugas dari Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) DKI Jakarta kecewa karena kurangnya perhatian Pemprov DKI terhadap sampah di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara.

Petugas PPSU yang bekerja dari hari Minggu (18/3) sampai saat ini, sedikit kecewa karena janji Pemprov yang menjanjikan memberikan dua alat berat tapi hanya satu unit yang dipenuhi.

“Ini susah ya Mas, dari hari Minggu sampai sekarang. Kemarin bilang alat beratnya mau dua tapi yang datang satu. Ya dampaknya lama dalam pengerjaannya,” ujar Hasanuddin selaku koordinator lapangan PPSU Pluit, di Muara Angke, Rabu (20/3).

Dia menambahkan minimnya alat berat membuat pekerjaan menjadi lama. Terlebih tenaga PPSU yang berada di lapangan hanya mencapai 50 orang per hari dengan pembagian kerja dua shift, dengan masing-masing shift 25 orang.

Pihaknya berharap Pemprov benar-benar memperhatikan kinerja mereka. Mereka saat ini hanya bisa mengerjakan sesuai dengan ketentuan dan SOP yang berlaku.

“Sekarang kita hanya nunggu saja, mau lapor kemana? Ya kerjain saja sesuai ketentuan,” ujar Hasanuddin.

Pemprov DKI Jakarta menargetkan pembersihan sampah di kawasan Konservasi Mangrove Ecomarine, Muara Angke, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara selesai dalam waktu satu minggu. Hingga saat ini, sudah 50 ton sampah yang berhasil dikeruk.

Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Ali Maulana mengatakan, penyebab sampah yang tebalnya mencapai 2,5 meter itu adalah masalah angin barat dan ketinggian ombak. [rus]