Home / Ekonomi / Produksi Meningkat, TGB Apresiasi Petani Jagung Di Sumbawa

Produksi Meningkat, TGB Apresiasi Petani Jagung Di Sumbawa

Bisnis Syariah Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi atau biasa disapa Tuan Guru Bajang mengapresiasi para petani Kabupaten Sumbawa yang dapat mengekspor jagung sebanyak 11.500 ton ke Filipina.

Menurutnya dari daya dan upaya petani di Lombok sampai ujung timur Sumbawa, produksi jagung di Provinsi NTB bisa meningkat.

“Saya mengapresiasi para petani jagung karen produksi NTB meningkat 1 juta ton dibanding tahun sebelumnya,” ujarnya di Pelabuhan Badas, Sumbawa Besar, NTB, Selasa (20/3)

Kegiatan ekspor jagung dari NTB telah membesarkan hati dan menunjukkan kontribusi positif wilayah yang dipimpinnya bagi pembangunan nasional.

Kabupaten Sumbawa sendiri ditargetkan dapat mengekspor jagung sebesar 100.000 ton per tahun.

TGB melihat potensi produksi jagung di Sumbawa masih dapat dikembangkan kedepannya.

“Saya melihat keseriusan Sumbawa untuk menjadikan jagung sebagai komoditas utama untuk dikembangkan. Karena sumber daya kita yang terbatas, maka tidak bisa terlihat hasil yang optimal,” pungkasnya.

Pada hari ini TGB melepas 11.500 ton jagung ke Filipina, acara pelepasan ekspor jagung ini juga dihadiri Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian RI, Agung Hendriadi, Bupati Kabupaten Sumbawa Husni Djibril dan para undangan lainya. [nes]