Home / Ekonomi / Sekjen PBNU: Lippo Group Menjadi Wasilah Pembangunan RSU Syubbanul Wathan

Sekjen PBNU: Lippo Group Menjadi Wasilah Pembangunan RSU Syubbanul Wathan

Bisnis Syariah Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini yang mewakili Ketua PBNU KH. Said Aqil Sirad dalam acara topping off RSU Syubbanul Wathan mengatakan pembangunan RS ini bagian dari fastabikhul khairat alias berlomba-lomba dalam kebaikan.

Pembangunan RSU Syubbanul Wathan kerjasama Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegal Rejo, Magelang dan Siloam Hospital Grup dari Lippo diharapkan akan mulai beroperasi pada Juli 2018.

Helmy menjelaskan, ungkapan dalam Al-Quran yang berarti berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan merupakan salah satu tugas PBNU dalam membangun bangsa.

“Kita ini berdiri di atas tiga pilar yaitu amal, berlaku baik, dan membawa transformasi bangsa menuju kebaikan,” ujar Helmy dalam acara topping off RSU Syubbanul Wathan di Desa Purwosari, Tegal Rejo, Magelang, Jawa Tengah (Selasa, 20/3).

Mantan Menteri Desa di era Presiden SBY ini menyatakan transformasi menuju kebaikan adalah melawan penjajahan rasa takut dan lapar. Kesehatan termasuk dalam bagian itu.

“Ke depan NU fokus membangun rumah sakit. Sekarang kita sudah ada delapan dimana masterpiece-nya ada di Surabaya, Jombang dan Tuban,” tuturnya.

Helmy yakin siapa yang bersungguh-sungguh Allah akan memberikan jalan. “Lippo Group ini menjadi wasilah (penghubung) dalam membangun RSU Syubbanul Wathan,” tutupnya. [rus]