Home / Ragam / 25 Juta Ditargetkan Ikut Hari Kesiapsiagaan Bencana 26 April

25 Juta Ditargetkan Ikut Hari Kesiapsiagaan Bencana 26 April

Bisnis Syariah Hari Kesiapsiagaan Bencana pada 26 April nanti akan dirayakan oleh seluruh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang ada di Indonesia.

Demikian disampaikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Willem Rampangilie saat sosialisasi Hari Kesiapsiagaan Bencana di arena car free day, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (15/4).

“Iya, jadi seluruh BPBD, kementerian dan lembaga itu ikut hadir. Kalau tahun lalu kita lihat bahwa menteri PU sendiri latihan evakuasi dari gedung tingkat lima, ini suatu contoh yang bagus,” ujarnya.

BNPB menargetkan 25 juta orang  ikut berpartisipasi dalam Hari Peringatan Kesiapsiagaan Bencana. Saat ini sudah ada lebih dari 20 juta orang yang terdaftar untuk ikut berpartisipasi.

Sosialisasi yang dilakukan pada hari ini sekaligus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadapresiko dampak bencana.

“Harus ada hari, dimana hari tersebut dimanfaatkan untuk diisi dengan kegiatan yang bermanfaat mengurangi resiko bencana. Siap untuk selamat,” tukasnya.[wid]