Home / Ekonomi / Anies: MRT Jadi Melting Pot Masyarakat Jakarta

Anies: MRT Jadi Melting Pot Masyarakat Jakarta

Bisnis Syariah Mass Rapid Transit (MRT) pertama di Jakarta segera beroperasi. Moda transportasi masal ini menjadi melting pot atau tempat peleburan masyarakat Jakarta yang heterogen.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menilai MRT ini nantinya sebagai tempat pertemuan lapisan masyarakat Jakarta.

Dirinya berharap keberadaan MRT bisa menyatukan masyarakat urban diJakarta.

“MRT ini adalah melting pot, setiap hari akan naik di atas kereta ini satu gerbong bisa 300 orang dengan berbagai macam pekerjaan dari mulai mereka yang posisinya top di perusahaan sampai yang kerjanya sebagai support di kantornya,” ujar Anies di depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Kamis (11/4).

Anies mengatakan moda transportasi ini dapat membuat seluruh penggunanya bisa berinteraksi satu dengan yang lain dengan meninggalkan kendaraan pribadi.

Menurutnya akan ada interaksi antara satu dengan lainnya dan tidak sendiri-sendiri seperti menggunakan kendaraan pribadi.

Harapan Pemprov DKI dengan kemunculan MRT ini sesuai dengan tagline ‘bahagia warganya maju kotanya’ yang diusung Anies-Sandi.

“Saat ini mayoritas kita menggunakan kendaraan pribadi. Jalan sendiri-sendiri tapi tidak berinteraksi satu sama lain. Dengan adanya MRT ini kita berharap menjadi salah satu kendaraan umum massal dimana masyarakat dari segala strata berkumpul jadi satu,” tutup Anies. [nes]