Home / Nasional / Haji & Umrah / Inilah Alasan Dibentuknya Subdit Advokasi Haji di Institusi Kementerian Agama

Inilah Alasan Dibentuknya Subdit Advokasi Haji di Institusi Kementerian Agama

Inilah Alasan Dibentuknya Subdit Advokasi Haji di Institusi Kementerian AgamaBogor, Bisnis Syariah – Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nur Syam menjelaskan, lahirnya Subdit Advokasi Haji di institusi Kementerian Agama tak lepas dari lahirnya Peraturan Menteri Agama nomor 42 tahun 2016 tentang organisasi dan tata kerja Kementerian Agama.

“Yang salah satu diantaranya, ya, membentuk subdit advokasi haji itu. Kenapa dibentuk subdit advokasi haji itu?. Karena persoalan haji ini sangat luar biasa. Persoalan haji dan umrah ini memang tidak sebanyak yang terjadi di dunia pendidikan Islam, namun kedalaman masalahnya cukup dalam,” ujar Nur Syam ketika memberikan sambutan sebagai nara sumber dalam kegiatan diseminasi advokasi haji di salah satu hotel terkemuka di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa siang, (10/04/2018).

Mudah-mudahan dalam pertemuan ini, sambung Nur Syam, bisa memetakan permasalahan-permasalahan yang terjadi tidak saja dalam penyelenggaraan haji saja, namun juga dalam dunia penyelenggaraan umrah. “Sehingga, dengan begitu, Subdit Advokasi Haji ini bisa meletakkan diri di posisi mana seharusnya berada dalam menangani permasalahan tersebut,” tukas bekas Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya ini lagi. (aan)