Home / Ragam / Sandi Gantikan Anies Jadi Inspektur Upacara Di Hari Kebangkitan Nasional

Sandi Gantikan Anies Jadi Inspektur Upacara Di Hari Kebangkitan Nasional

Bisnis Syariah Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 yang diselenggarakan di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Senin (21/5).

Sandi ditunjuk sebagai inspektur upacara menggantikan Gubernur Anies Baswedan yang sedang melakukan kunjungan kerja ke India. Sandi menegaskan di peringatan 110 tahun ini bangsa Indonesia harus semakin harus maju dalam menghadapi era digital dengan memperhatikan sumber daya manusia terutama generasi muda.

“Oleh sebab itu tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital” harus dimaknai dengan upaya- upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri,” kata Sandi dalam membacakan naskah pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Lebih lanjut, Sandi mengatakan di era digital sekarang ini kebutuhan akan semua hal semakin cepat. Generasi muda Indonesia harus ikut turun dalam berpartisipasi dalam menjaga semangat kebangkitan nasional.

Sandi juga menyetujui pernyataan Presiden Jokowi dalam upaya memajukan bangsa di bidang pendidikan, lapangan pekerjaan dan perindustrian.

“Oleh sebab itu Bapak Presiden Joko Widodo dalam berbagai kesempatan selalu mendorong dunia pendidikan, bekerjasama dengan industri dan bisnis, untuk mencari terobosan-terobosan baru dalam pendidikan vokasi,” tambah Sandi.

Upacara yang diikuti oleh ratusan pegawai negeri sipil Pemprov DKI, puluhan anak SMAN 77 Jakarta, SMKN 38 Jakarta, gabungan Menwa di Jakarta, serta diiringi musik dari pemadam kebakaran DKI, berjalan dengan lancar.

Harapan Sandi dalam peringatan hari kebangkitan nasional, mampu membangkitkan lagi semangat kaum muda dalam berpartisipasi memajukan bangsa Indonesia. [rus]