Home / Nasional / Haji & Umrah / Setiba di Madinah, Jemaah Maghfirah Mengunjungi Gunung Uhud

Setiba di Madinah, Jemaah Maghfirah Mengunjungi Gunung Uhud

Setiba di Madinah, Jemaah Maghfirah Mengunjungi Gunung UhudMadinah, Bisnis Syariah – Pembimbing Ibadah Maghfirah Tour & Travel, Ahmad Hatta mengatakan, setiba di Madinah, rombongan calon jemaah haji akan mengunjungi Jabal Uhud. “Jabal Uhud atau lazim dikenal sebagain Gunung Uhud ini merupakan salah satu situs wisata ziarah yang memiliki nilai histori cukup tinggi,” ujar pria lulusan program doktoral ini ketika dihubungi Bisnis Syariah, Minggu siang, (05/08/2018).

Disini, lanjut Ahmad, jamaah diajak naik ke atas bukit Rummat (bukit pemanah) untuk merepleksikan dahsyatnya perjuangan Rasulullah Saw dan para sahabat saat itu. Dari strategi yang sudah diatur langsung oleh Rasulullah Saw, yang menempatkan 50 pasukan muslim agar tidak meninggalkan posisi dalam kondisi menang ataupun kalah, itu tidak ditaati dengan baik.

“Akhirnya suasana kemenangan yang semula bisa dirasakan, tiba-tiba bisa berubah jadi kekalahan telak. Terjadi seketika kemudian, karena perintah Rasulullah Saw, sebagai pimpinan pasukan tidak ditaati,” ujar Ahmad lagi. (rahmat)