Home / Nasional / Haji & Umrah / Agar Lebih Aman dan bermanfaat, IPHI Jawa Barat : Sebaiknya Pengelolaan Dana Haji Diserahkan ke Pemda

Agar Lebih Aman dan bermanfaat, IPHI Jawa Barat : Sebaiknya Pengelolaan Dana Haji Diserahkan ke Pemda

Agar Lebih Aman dan bermanfaat, IPHI Jawa Barat : Sebaiknya Pengelolaan Dana Haji Diserahkan ke PemdaBandung, Bisnis Syariah – Supaya pengelolaan dana haji lebih aman dan amanah, pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Provinsi Jawa Barat meminta kepada DPR dan Pemerintah untuk segera merevisi undang-undang pengelolaan keuangan haji. Sebab, setelah dibentuk peran Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), hingga saat ini dirasa belum menunjukkan hasil yang memuaskan, sesuai dengan yang dijanjikan.

“Jadi, alangkah baiknya jikalau pengelolaan dana haji milik calon jemaah itu diserahkan ke pemerintah daerah masing-masing. Saya lebih setuju yang itu,” pungkas Holil Aksan Umarzen, Ketua Pengurus  Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Barat, ketika dihubungi Bisnis Syariah, Jum’at sore, (28/09./2018).

Ia kembali menyampaikan, penyerahan pengelolaan dana haji ke pemda merupakan salah satu solusi yang tepat, di tengah-tengah ancaman resiko keuangan nasional yang saat ini cukup mengkhawatirkan, akibat dampak dari semakin melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar saat ini. “Pertanyaannnya jika terjadi bencana moneter, sanggupnya BPKH bertanggung jawab menanggung segala resiko uang milik calon jemaah itu. Ini yang perlu betul-betul diperhatikan, karena itu milik umat. Jangan sampai pas kecolongan baru menyesal di kemudian hari,” imbuh pria yang dikenal baik hati dan sehari-hari sibuk memimpin perusahaan penyelenggara umran Noor Abika ini kembali. (rahmat)