Home / Daerah / Cegah LGBT dan Narkoba Merajalela, Kemenag Banjar Akan Bangun Posko Konseling Umat

Cegah LGBT dan Narkoba Merajalela, Kemenag Banjar Akan Bangun Posko Konseling Umat

Cegah LGBT dan Narkoba Merajalela, Kemenag Banjar Akan Bangun Posko Konseling UmatBanjar, Bisnis Syariah – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, Jawa Barat Yudi Yusupyandi menyebutkan, rencana pembangunan asrama haji selain dapat membantu meningkatkan pelayanan manasik kepada calon jemaah, juga bisa digunakan untuk kegiatan lainnya.

“Seperti posko konseling umat pencegahan aliran sesat, radikal, LGBT (Lesbi Gay Biseks dan Transgender), serta narkoba. Nanti di asrama haji itu akan disediakan ruangan-ruangan khusus untuk menangani persoalan tersebut. Tenaga penyuluh, guru pembimbing, psikolog juga disediakan di sana,” ujar Yudi Yusupyandi kepada Bisnis Syariah, Kamis pagi, (04/10/2018).

Sehingga, sambung Yudi, umat bisa terbantu dengan  Dalam kesempatan itu, Yudi juga kembali menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian Kementerian Agama Pusat yang begitu cepat merespon keinginan warga kota Banjar, untuk bisa memiliki asrama haji yang representatif memenuhi kebutuhan umat. “Alhamdulillah saya banyak mendapat ucapan terima kasih dari tokoh masyarakat dan warga Banjar atas rencana pembangunan asrama haji ini,” tutur Yudi kembali. (miftahurrahmat)