Home / Ekonomi / Pertamina Jemput Bola Lewat Operasi Pasar

Pertamina Jemput Bola Lewat Operasi Pasar

Bisnissyariah PT Pertamina (Persero) memaksimalkan jangkauan pendistribusian energi pasca gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Selain distribusi BBM, Pertamina juga memaksimalkan pendistribusian LPG dengan cara regular melalui jalur pemasaran agen dan pangkalan yang masih beroperasi, serta jemput bola ke beberapa titik dengan operasi pasar.

Operasi pasar di 12 titik yang tersebar di Palu, Sigi dan Donggala kembali dilakukan kemarin, Sabtu (6/10).

“Masing-masing lokasi disiapkan sekitar 560 tabung, kecuali di Pangkalan di Jalan SIS Al Jufrie yang disiapkan sekitar 1000 tabung,” kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region VII, M. Roby Hervindo, melalui pesan elektronik.

Di Palu operasi pasar elpiji 3 kg dilakukan di 8 titik yakni Pangkalan Irzukhiarati Jalan SIS Al Jufrie, Pasar Masomba, Sungai Manonda, Asrma Haji depan Masjid Agung, lapangan Voli Donggala Kodi, Kelurahan Buluri, SPBU Ki Hajar Dewantara, dan Kelurahan Silae.

Di Sigi dilakukan di dua lokasi yakni Desa Dolo dan Sidondo. Adapun di Donggala dilakukan di Desa Tanamea Banawa dan Tanjung Batu.

M. Roby Hervindo menyatakan Pertamina mulai melakukan operasi pasar pada Rabu (3/10) dengan serapan meningkat cukup signifikan. Peningkatan ini karena lokasinya diperluas serta kondisi sebagian masyarakat yang mulai menggeliat melakukan aktivitas sehari-hari.

“Jika pada awal operasi pasar hanya dilakukan di satu lokasi, namun dengan beroperasinya kembali Stasiun Pengangkutan dan Pengisian Bulk Elpiji (SPPBE) Muhsans, lokasi operasi pasar bertambah,” katanya.

Pada tanggal 4 Oktober misalnya dilakukan operasi di 5 lokasi (2 di Donggala, 1 di Palu dan 2 di Sigi). Sementara pada hari Jumat (5/10) operasi pasar diperluas menjadi 7 lokasi (4 di Palu, 1 di Donggala, dan 2 di Sigi). Masing-masing lokasi diberikan alokasi sebanyak 560 tabung Elpiji 3 Kg, dan sebagian besar terjual habis.