Home / Ekonomi / Bersaing dengan 146 Negara, Baznas Terpilih Nomor Satu di Dunia

Bersaing dengan 146 Negara, Baznas Terpilih Nomor Satu di Dunia

Bersaing dengan 146 Negara, Baznas Terpilih Nomor Satu di DuniaJakarta, Bisnis Syariah – Direktur Utama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Arifin Purwakananta mengatakan, pihaknya menyambut baik atas pencapaian Indonesia menjadi negara yang paling dermawan sedunia. Hal itu diketahui dari laporan World Giving Indeks oleh Charities Aid Foundation (CAF), pada Oktober 2018 ini.

“Ini adalah pertama kalinya Indonesia berhasil menduduki peringkat satu setelah berada di peringkat kedua pada 2017 lalu. Terdapat tiga aspek penilaian dalam laporan CAF World Giving Index 2018 yang dilakukan kepada 146 negara, yaitu membantu orang yang tidak dikenal, donasi bantuan amal, dan relawan yang ikut andil dalam proses tersebut,” pungkas Arifin di salah satu restoran di kawasan Petojo, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu siang, (07/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Arifin mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Indonesia karena sudah menjadi rakyat yang dermawan dan banyak yang tergerak menjadi relawan kemanusiaan. “Hal itu terbukti dari penilaian lembaga internasional CAF yang menempatkan Indonesia pada posisi pertama ini,” tandas Arifin. (miftahurrahmat)