Home / Nasional / Haji & Umrah / Gelar Evaluasi Haji di Pontianak, Kemenag : Percepatan Keimigrasian Permudah Jemaah

Gelar Evaluasi Haji di Pontianak, Kemenag : Percepatan Keimigrasian Permudah Jemaah

Gelar Evaluasi Haji di Pontianak, Kemenag : Percepatan Keimigrasian Permudah JemaahPontianak, Bisnis Syariah – Penyelenggaraan haji, resmi berakhir dipenghujung September lalu. Berbagai pihak dan kalangan memberikan apresiasi kelancaran dan meningkatnya layanan. Implementasi 10 inovasi yang digagas Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin terbukti ampuh dalam mendongkrak laju peningkatan layanan itu, tentu dengan sinergitas dari berbagai pihak.

“Patut kita bersyukur bahwa penyelenggaraan ibadah haji tahun ini lancar dan pelayanan meningkat. Sepuluh inovasi yang digagas Pak Menteri dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama,” ujar Khorizi, Direktur Bina Haji Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU), Kementerian Agama, saat menjadi pembicara dalam Rakor dan Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Daerah Provisi Kalimantan Barat (Kalbar), yang digelar di Pontianak, Kamis (18/10/2018).

Kepada peserta yang hadir dari berbagai unsur itu, Khoirizi menjelaskan salah satu dari 10 inovasi tersebut. Yaitu antara lain percepatan keimigrasian mampu memotong antrian dan masa tunggu yang sangat panjang saat pemeriksaan imigrasi jemaah, baik di Bandara Madinah maupun Bandara Jeddah. Dari sebelumnya bisa 4-5 jam. “Kini tak sampai setengah jam sudah keluar pintu imigrasi,” pungkas Khoirizi. (miftahurrahmat)