Home / Nasional / Haji & Umrah / Meski Berbeda Travel, Semangat Jemaah PWN Membantu Sesama Muslim di Tanah Suci Cukup Tinggi

Meski Berbeda Travel, Semangat Jemaah PWN Membantu Sesama Muslim di Tanah Suci Cukup Tinggi

Meski Berbeda Travel, Semangat Jemaah PWN Membantu Sesama Muslim di Tanah Suci Cukup TinggiPadang, Bisnis Syariah – Direktur Utama Biro Penyelenggara Umrah Penjuru Wisata Negeri, Rizki Kurniawan membenarkan, tentang kabar yang menyebutkan jemaah umrah yang sedang berada di Tanah Suci bersimpati terhadap saudara sesama muslim yang sedang mengalami musibah kehilangan uang.

“Alhamdulillah, dengan izin Allah Swt kita dapat membantunya. Awalnya dari lantaran kasihan melihat ada saudaranya sesama muslim yang sama-sama sedang menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci kehilangan uang, kemudian timbul simpati, lalu langsung sama-sama berinisiatif membantu meringankan beban orang tersebut. Padahal, jemaah itu bukan berasal dari travel Penjuru Wisata Negeri, namun dengan niat ikhlas, tidak melihat itu berasal dari jemaah mana, melainkan ingin membantu akhirnya sama-sama dibantu untuk mengumpulkan uangnya,” pungkas Rizki kepada Bisnis Syariah, Sabtu malam, (24/11/2018).

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan jemaah yang mengalami kehilangan uang itu berasal dari salah satu travel berinisial D, yang berdomisili di daerah Depok, Jawa Barat. Peristiwa itu terjadi saat jemaah yang bersangkutan sibuk mempersiapkan diri untuk melaksanakan sholat Subuh berjamaah di mesjid. Lalu tanpa disadari, uangnya telah hilang sebesar 5 juta rupiah. (miftahurrahmat)