Home / Nasional / Haji & Umrah / Sewa Satu Musim Penuh, Dirbina Haji: Upaya Meningkat Pelayanan kepada Jemaah

Sewa Satu Musim Penuh, Dirbina Haji: Upaya Meningkat Pelayanan kepada Jemaah

Sewa Satu Musim Penuh, Dirbina Haji: Upaya Meningkat Pelayanan kepada JemaahPontianak, Bisnis Syariah – Direktur Bina Haji Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU), Kementerian Agama, Khorizi H. Dasir menerangkan, untuk meningkatkan pelayanan kepada calon jemaah haji, pemerintah melakukan beberapa langkah terobosan.

Antara lain pada musim penyelenggaraan haji yang lalu dalam penyiapan akomodasi di Tanah Suci menerapkan sistem sewa akomodasi satu musim penuh. Seperti tahun ini di terapkan di Madinah. Yaitu sebesar 52,02% jemaah ditempatkan di 32 hotel yang disewa dalam satu musim penuh.

“Jadi, manfaat yang dirasakan oleh jemaah ini, sejatinya merupakan bagian dari amanat UU nomor 13 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji, bahwa pemerintah wajib memberikan perlindungan, pembinaan, dan pelayanan kepada jemaah Indonesia pada setiap musim penyelenggaraan ibadah haji,” ujar Khorizi, Direktur Bina Haji Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU), Kementerian Agama saat menjadi pembicara dalam Rakor dan Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Daerah Provisi Kalimantan Barat (Kalbar), yang digelar di Pontianak, Kamis (18/10/2018). (miftahurrahmat)