Home / Ragam / Karyawan RSUD Tarakan Korban Tsunami Dapat Santunan Bank DKI

Karyawan RSUD Tarakan Korban Tsunami Dapat Santunan Bank DKI

Bisnissyariah Bank DKI turut peduli dengan korban tsunami Selat Sunda. Kepedulian itu ditunjukkan dengan penyerahan bantuan berupa santunan bagi pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan Jakarta Pusat yang menjadi korban.

Direktur Utama Bank DKI, Wahyu Widodo mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk rasa empati kepada para korban yang tertimpa musibah.

“Kami berusaha untuk bisa membantu dalam bentuk apa yang bisa kami bantu. Jangan dilihat jumlahnya, tapi sebagai rasa yang empati dari kami sebagai sesama bagian dari Pemda DKI,” ujar Wahyu di Jakarta, Kamis (27/12).

Dalam santunan ini, Bank DKI memberikan bantuan sebesar Rp 286.500.000 untuk 55 korban tsunami, yang terdiri dari 27 korban meninggal dan 28 korban luka-luka.

Korban meninggal dunia diberi santunan masing-masing sebesar Rp 7.500.000. Sedang untuk korban luka-luka mendapat Rp 3.000.000 per orang.

“Berita terupdate jumlah korban yang meninggal tercatat di kami ada 26 (korban), tapi ternyata malah 27, jadi teman-teman dari Bank DKI menyampaikan bantuan empati untuk keluarga korban kurang lebih (total) sebesar Rp 286,5 juta,” tambah Wahyu.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh para keluarga dan korban. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *