Home / Ekonomi / Paparkan Catatan Akhir Tahun, Baznas : Naik 31,8 Persen

Paparkan Catatan Akhir Tahun, Baznas : Naik 31,8 Persen

Paparkan Catatan Akhir Tahun, Baznas : Naik 31,8 PersenJakarta, Bisnis Syariah – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mencatat kenaikan pengumpulan zakat, infak dan sedekah (ZIS) serta Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL) nasional sebesar 31,8 persen. “Itu merupakan pengumpulan ZIS dan DSKL dari Baznas, Lembaga Amil Zakat (LAZ), Unit Pengumpul Zakat (UPZ) se-Indonesia. Data pengumpulan ini akan dapat dilaporkan secara lengkap dan detail pada awal tahun 2019 mendatang,” terang Bambang Sudibyo, dalam siaran pers tentang catatan akhir tahun Baznas yang diterima redaksi Sabtu siang, (29/12/2018).

Lanjut Bambang, pihaknya kini belum dapat menghitung pengumpulan Bulan Desember sampai menjelang akhir tahun. “Tapi kami perkirakan dengan kenaikan rerata 31,8 persen dari pencapaian tahunan 6,24 triliun maka kita bisa dapatkan perkiraan pencapaian 2018 dapat tembus pada angka Rp 8,1 triliun yang diperoleh Baznas, LAZ dan UPZ,” katanya

Dari catatan penghimpunan Baznas Pusat, sambung dia, menunjukkan kegembiraan, yakni pencapaian yang melebihi target menjadi sebesar Rp 203 Miliar pada tahun ini. Ini berarti pencapaian sebesar 101% dari target yang diharapkan sebesar 200 Miliar dalam RKAT Baznas di awal tahun 2018.

Bambang kembali mengatakan, meningkatnya jumlah penghimpunan tak lepas dari kinerja menyeluruh mulai dari penghimpunan hingga pada penyaluran zakat yang bermanfaat bagi mustahik. (rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *