Home / Ekonomi / Pulihkan Ekonomi Warga Terdampak Gempa, Baznas Dukung Pengrajin Lombok dan Palu Kembali Berkarya

Pulihkan Ekonomi Warga Terdampak Gempa, Baznas Dukung Pengrajin Lombok dan Palu Kembali Berkarya

Pulihkan Ekonomi Warga Terdampak Gempa, Baznas Dukung Pengrajin Lombok dan Palu Kembali BerkaryaJakarta, Bisnis Syariah – Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Mohd Nasir Tajang mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung penuh aktivitas pengrajin kain yang berada di Lombok dan Sulteng sebagai bagian dari proses memulihkan ekonomi dan sosial masyarakat pasca gempa.

“Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) turut mendukung gerakan “Save the Loom”, sebuah komitmen kepedulian untuk membantu para pengrajin tenun di penjuru negeri, khususnya mereka yang masih berada dalam kesulitan pasca bencana gempa bumi Lombok, NTB dan Sulawesi Tengah,” pungkas Nasir ketika menghadiri penutupan Eco Fashion Week Indonesia di Gedung Kebangkitan Nasional, Jakarta, Minggu siang, (02/12/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, Gerakan Save The Loom dideklarasikan oleh Desainer Merdi Sihombing beserta para aktivis tenun dan lingkungan lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia. (miftahurrahmat)