Home / Ekonomi / Baznas Ingatkan Setiap Terjadi Bencana, Pasti Muncul Kemiskinan Baru

Baznas Ingatkan Setiap Terjadi Bencana, Pasti Muncul Kemiskinan Baru

Baznas Ingatkan Setiap Terjadi Bencana, Pasti Muncul Kemiskinan BaruJakarta, Bisnis Syariah – Direktur Utama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Arifin Purwakananta menuturkan, belakangan ini, bencana alam beberapa kali terjadi di Indonesia, mulai gempa di Lombok, gempa tsunami di Palu, tsunami di Banten dan Lampung, hingga longsor di Sukabumi. Donasi yang terkumpul dari masyarakat di platform tersebut akan disalurkan melalui Baznas, untuk membantu para korban bencana.

“Ketika terjadi peristiwa kebencanaan, Baznas selalu pro aktif langsung turun ke lapangan. Selain itu, Baznas juga ikut melakukan proses evakuasi pencarian korban, membuka layanan kesehatan, pendistribusian logistik, pembangunan hunian sementara (Huntara) dan lain-lain,” ujar Arifin ketika menghadiri peluncuran kemudahan donasi yang diselenggarakan di Kantor Baznas, Jakarta Pusat, Jumat siang, (04/01/2019) yang lalu.

Lanjut dia, program recovery Baznas di daerah bencana, juga dilakukan mengedepankan aspek ekonomi, karena setiap terjadi bencana, pasti muncul kemiskinan baru. “Untuk itu Baznas hadir melayani masyarakat yang menjadi korban,” tandasnya lagi. (rahmat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *