Home / Ekonomi / Beri Modal Usaha Domba, Baznas : Supaya Ekonomi Mustahik di Garut Meningkat

Beri Modal Usaha Domba, Baznas : Supaya Ekonomi Mustahik di Garut Meningkat

Beri Modal Usaha Domba, Baznas : Supaya Ekonomi Mustahik di Garut MeningkatGarut, Bisnis Syariah – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengembangkan program Balai Ternak dengan memberdayakan para mustahik untuk meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan kehidupannya. Salah satu lokasi yang dilakukan pengembangkan ini terdapat di Kampung Cimayid, Desa Karamatwangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.

Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Mohd. Nasir Tajang mengatakan, pengembangan Balai Ternak Baznas ini dilakukan dengan memadukan konsep perbibitan ternak dan penggemukan ternak dengan pemberdayaan masyarakat khususnya petani dan peternak kecil.

“Konsep pemberdayaan ini dilakukan dengan pemberian modal usaha dengan hewan ternak berupa domba. Tak berhenti di situ, demi mengembangkan para peternak, Baznas juga melakukan pelatihan-pelatihan, dan pendampingan, serta bantuan pemasaran hewan ternaknya dengan harapan perekonomian para mustahik bisa meningkat,” katanya lagi. (miftahurrahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *