Home / Nasional / Haji & Umrah / Catat! Usulan Perekaman Biometrik Jemaah oleh Masing-masing PPIU Akan Dipertimbangkan Pemerintah

Catat! Usulan Perekaman Biometrik Jemaah oleh Masing-masing PPIU Akan Dipertimbangkan Pemerintah

Catat! Usulan Perekaman Biometrik Jemaah oleh Masing-masing PPIU Akan Dipertimbangkan Pemerintah
Calon jemaah umrah sedang melakukan perekaman biomterik di Semarang, Jawa Tengah sebagai salah satu syarat pengurusan visa umrah

Jakarta, Bisnis Syariah – Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus, Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, Arfi Hatim mengatakan, akan mempertimbangan setiap usulan yang disampaikan oleh pimpinan perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).

“Termasuk usulan agar perekaman biometrik sebagai syarat pengurusan visa umrah dan haji dapat dilaksanakan di masing-masing kantor perusahaan PPIU. Prinsipnya segala sesuatu yang bisa memudahkan jemaah dan data biometriknya yang diambil aman, sesuai dengan peraturan yang berlaku, akan dipertimbangkan dengan baik,” ujar Arfi ketika dihubungi Bisnis Syariah, Kamis pagi, (24/01/2019).

Perlu diketahui, sebelumnya pimpinan perusahaan penyelenggara umrah Patuna Tour & Travel mengusulkan agar polemik perekaman biometrik tidak terus berkepanjangan, sebaiknya pelaksanaan itu dilaksanakan oleh masing-masing PPIU. “Dengan begitu tidak merepotkan jemaah, terutama yang tinggal di pelosok-pelosok pedesaan dan pulau-pulau terpencil. Dan secara teknis untuk penyediaan infrastruktur perekaman biometrik itu, PPIU siap melaksanakannya,” tukas Syam Resfiadi, pimpinan Patuna Tour & Travel, dalam siaran pers yang diterima redaksi, Rabu sore, (23/01/2019). (miftahurrahmat/titon/bs1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *