Home / FKA Petugas Haji Indonesia / FKA Petugas Haji : Zikir Sosial Jemaah, Bukti Kekuatan Haji Itu Sungguhlah Dahsyat

FKA Petugas Haji : Zikir Sosial Jemaah, Bukti Kekuatan Haji Itu Sungguhlah Dahsyat

FKA Petugas Haji : Zikir Sosial Jemaah, Bukti Kekuatan Haji Itu Sungguhlah Dahsyat Bogor, Bisnis Syariah – Ketua Dewan Pengawas Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FK APHI), Affan Rangkuti mengatakan, sejatinya kekuatan haji itu sungguhlah amat dasyat.

“Hal itu dibuktikan pada hari ini, Sabtu (05/01/2019) Allah Swt telah menunjukkan kekuasaannya di Gedung Tegar Beriman Bogor, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, ini. Tampilnya Direktur Bina Haji, Ditjen PHU Kementerian Agama, Pak Khoirizi mampu membuka sembilan titik chi 3.000 lebih jemaah haji. Mereka tersirep, takjub, dan terhempas sadar bahwa Hadis Jibril adalah hal yang membuat hidup semakin hidup, tentram dan damai,” tutur Affan Rangkuti, yang juga hadir dan menyaksikan langsung keajaiban tersebut ketika dihubungi Bisnis Syariah, Minggu pagi, (06/01/2019).

Yang menarik, kata Affan, adalah yang disampaikan Dirbina Haji Khoirizi yang menyebutkan bahwasannya pangkat dan jabatan hanyalah status sosial. Yang suatu ketika nanti suka tidak suka akan dilepaskan. Baik lepas karena sesuatu hal atau merupakan keniscayaan takdir yang aksioma, yakni maut.

“Maut, kata Dirbina Haji Khoirizi akan datang cepat atau lambat dan tak pernah salah alamat. Kekuatan Iman, Islam dan Ihsan itulah yang menggerakan jiwa dan raga para prajurit pengawal pertahanan dan keamanan bangsa dan negara. Mayor, Letnan Kolonel, Komisaris Polisi menjadi hamba Allah Swt yang sama dengan hambanya yang lain. Tiada perbedaan derajat dan status sosial mesti dilepaskan dihadapan Nur-Nya. Mereka dengan penuh rasa takwa mau mengutip amal-amal umat Islam dalam hal ini jemaah haji saat berkumpulnya calon Tamu Allah Swt di gedung tersebut,” ujar Affan.

Lanjut Affan, satu pertunjukan demi masa, bahwa apa yang dilakukan mereka-mereka yang mendapat hormat dan sikap tegap di hadapan anak buah dalam aktivitas keseharian dalam kedinasan militer serta kesepamtaan namun lebih memilih mendapat pujian dari Allah Swt sebagai hambanya yang bertakwa. “Terima kasih wahai perwira kami, perwira pengawal bangsa dan negara, perwira yang santun, rendah hati dan memiliki zikir sosial yang tinggi. Hanya Allah Swt yang mampu memberikan imbalan yang pantas, atas apa-apa yang telah engkau lakukan hari ini,” tandas Affan kembali. (miftahurrahmat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *