Home / Nasional / Haji & Umrah / Hadir di Manasik Massal Jemaah Haji Bogor, Khoirizi : Ayo, Bantu Saudara Kita yang Sedang Dilanda Musibah

Hadir di Manasik Massal Jemaah Haji Bogor, Khoirizi : Ayo, Bantu Saudara Kita yang Sedang Dilanda Musibah

Hadir di Manasik Massal Jemaah Bogor, Khoirizi : Ayo, Bantu Saudara Kita yang Sedang Dilanda Musibah
Direktur Bina Haji, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, Khoirizi H Dasir sedang memberikan pembekalan kepada ribuan jemaah.

Bogor, Bisnis Syariah – Ada yang menarik dari kegiatan manasik haji massal yang dilakukan di Bogor, Jawa Barat ini. Tak seperti biasanya, materi yang disampaikan, sungguh sangat menyentuh sisi-sisi kemanusiaan. Sisipan nilai-nilai humanis yang disampaikan nara sumber, sangat menyentuh rongga-rongga kalbu setiap jemaah.

“Ayo, bantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang dirundung berbagai musibah. Membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang sedang mendapat ujian dan cobaan, merupakan bagian dari ibadah. Semoga Allah Swt memberikan pahala dan barokahnya untuk kita semua yang hadir di sini. Aaminn,” ajak Khoirizi H. Dasir, Direktur Bina Haji, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, dengan penuh kelembutan dan kerendahan hati yang dalam, kepada ribuan calon jemaah haji,  ketika menghadiri pembukaan kegiatan manasik haji massal di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu pagi, (05/01/2018).

Dalam kesempatan itu, Khoirizi juga berpesan kepada caon jemaah yang hadir, untuk terus semangat mengikuti rangkaian manasik yang sudah ditentukan pemerintah. “Sehingga, saat melaksanakan ibadah haji nanti semakin mantap perbekalannya dan tidak bingung lagi. Bekal ilmu manasik itu sangat penting buat calon jemaah. Dan belajar ilmu manasik haji itu, tidak harus saat hadir di kelas pertemuan saja. Tapi pelajarilah buku manasik yang dibagikan pemerintah secara gratis itu, sepanjang hari dan sepanjang waktu,” pesan Khoirizi kembali. (miftahurrahmat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *