Home / Ragam / Kasi Haji Lampung Selatan Doakan FK APHI, Jemaah Haji dan Masyarakat Indonesia

Kasi Haji Lampung Selatan Doakan FK APHI, Jemaah Haji dan Masyarakat Indonesia

Bisnissyariah Setelah Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang Banten, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi selanjutnya FK APHI memberikan bantuan untuk korban bencana Tsunami Selat Sunda di Kecamatan Kalianda Lampung Selatan juga dilakukan.

Mengingat percepatan waktu dalam proses distribusi bantuan, FK APHI mengirimkan dana sebesar 15 juta rupiah kepada Kepala Seksi PHU Kemenag Kabupaten Lampung Selatan Hj Halimah Tusadiyah melalui transfer pada 8 Januari 2019.

Rencana, dana bantuan lusa akan langsung didistribusikan kepada korban bencana yang akan dihadiri oleh Kepala Kantor, Kasubag Tata Usaha, Kepala KUA Kalianda Kabupaten Lampung Selatan dan Hj Halimah Tusadiyah.

“Mewakili masyarakat Lampung Selatan saya sampaikan terimakasih banyak atas bantuan dan kepedulian FK APHI untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah Tsunami di Lampung Selatan,” ucap Kasi PHU Kemenag Kabupaten Lampung Selatan Halimah Tusadiyah melalui pesan tertulisnya disaat menerima kiriman dari FK APHI, Rabu (08/01/2019).

Halimah mendoakan para alumni petugas haji, para haji dan seluruh masyarakat Indonesia, “Mudah-mudahan amal baik bapak dan ibu sekalian semuanya dapat dibalas Allah Swt yang lebih baik lagi, dengan rezeki yang lebih banyak, Aamiin,” ucapnya.

FK APHI merupakan organisasi sosial kemanusiaan yang digagas pembentukannya oleh putra seorang guru mengaji dan sekaligus Direktur Bina Haji Ditjen PHU Kemenag RI.

“Berpengurus dan beranggotakan dari banyak unsur, ada Kemenag, Kemenkes, BPK RI, TNI, Polri dan lainnya. Diantaranya Pak H Khoirizi merupakan Ketua Dewan Pembina, Ketua Dewan Penasehat Dr KH Slamet Riyanto, Ketua Umum Dr H Khalilurrahman, Sekretaris Jenderal H Muh Rusdi Umar, Bendahara Umum Kompol Hj Lina Dwi Yunitasari,” ungkap H Muh Rusdi Umar, Sekjen FK APHI.

Organisasi sosial kemanusiaan ini secara resmi dikukuhkan kepengurusannya oleh Sekjen Kemenag Nursyam pada 3 Juni 2018 silam.

Saat ini FK APHI resmi dan sah secara hukum terbentuk dengan terbitnya Akta Notaris Nomor 06 Tanggal 27 Desember 2018 dan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia RI NOMOR AHU-0000013.AH.01.07.Tahun 2019  tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum FK APHI Tanggal 3 Januari 2019.

Untuk membantu program sosial kemanusiaan, Sekjen FK APHI menginformasikan bahwa organisasi sosial ini memiliki nomor rekening resmi.

“Bagi yang ingin berpartisipasi dalam membantu program sosial kemanusiaan FK APHI dapat mengirimkannya ke Nomor Rekening 120801000063562 atas nama FKA Petugas Haji Indonesia,” jelas Rusdi. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *