Home / Nasional / Haji & Umrah / Kemenag Himbau Jemaah Mulai Persiapkan Diri Ikut Manasik

Kemenag Himbau Jemaah Mulai Persiapkan Diri Ikut Manasik

Kemenag Himbau Mulai Sekarang Jemaah Sudah Persiapkan Diri Ikut ManasikJakarta, Bisnis Syariah – Direktur Bina Haji, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, Khoirizi H. Dasir menghimbau, kepada calon jemaah haji yang nomor porsinya masuk dalam kuota berangkat haji tahun ini, untuk mempersiapkan diri mengikut program manasik yang disediakan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) dan Kantor Urusan Agama (KUA).

“Sudah bisa meminta KBIH dan KUA untuk memberikan pelayanan pembinaan manasik. Sebab, itu hak jemaah. Demikian juga dengan alumni petugas haji yang ada di KUA-KUA, hendaknya rajin jemput bola ke kantong-kantong calon jemaah, untuk menyampaikan edukasi-edukasi informasi penyelenggaraan haji terkini,” tutur Khoirizi ketika dihubungi Bisnis Syariah, Rabu pagi, (23/01/2019).

Lanjut Khoirizi, pentingnya seluruh alumni petugas haji dan pembimbing haji yang tersertifikasi membantu jemaah meningkatkan pemahamannya tentang penyelenggaraan haji, bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, saat berada di Tanah Suci nanti. “Itu harapan saya, Pak Dirjen, Pak Menteri dan seluruh rakyat Indonesia,” tegas Khoirizi lagi. (rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *