Home / Nasional / Haji & Umrah / Lakukan Pembinaan Secara Door to Door, Kemenag : KUA dan Puskesmas Sebagai Pilarnya

Lakukan Pembinaan Secara Door to Door, Kemenag : KUA dan Puskesmas Sebagai Pilarnya

Gandeng KUA dan Dokter di Puskesmas, Kemenag Lakukan Pembinaan Secara Door to DoorJakarta, Bisnis Syariah – Dalam rangka meningkatkan pembinaan terhadap calon jemaah haji yang akan berangkat di tahun ini, pemerintah akan melakukan berbagai langkah. “Salah satunya akan melakukan pembinaan secara door to door dengan dibantu oleh para petugas pembimbing ibadah yang sudah bersertifikasi dan dokter-dokter puskesmas yang tersebar di seluruh pelosok negeri ini,” ujar Khoirizi H. Dasir, Direktur Bina Haji, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, kepada Bisnis Syariah, Selasa siang, (22/01/2019).

Lanjut Khoirizi, peran KUA dengan Puskesmas cukup penting dibangun untuk melakukan pemetaan pembinaan manasik ibadah, perjalanan dan kesehatan. Jika sudah dilakukan pemetaan, maka sasaran pembinaan yang akan dicapai menjadi tepat, sesuai dengan yang diinginkan.

“Insya Allah, dengan sinergi dan kerjasama yang semakin kuat ini, dapat membantu meningkatkan pelayanan terhadap calon jemaah yang akan berangkat di tahun ini. KUA dan Puskesmas sebagai pilarnya,” tandas Khoirizi lagi. (miftahurrahmat/bs1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *