Home / FKA Petugas Haji Indonesia / Menengok Misi Kemanusiaan Alumni Petugas Haji, Bersama Tayo yang Ramah dan Lincah

Menengok Misi Kemanusiaan Alumni Petugas Haji, Bersama Tayo yang Ramah dan Lincah

Menengok Misi Kemanusiaan Alumni Petugas Haji, Bersama Tayo yang Ramah dan Lincah
Bus “Tayo” TNI AL sedang parkir di depan Kantor Kementerian Agama Pandeglang, Banten

Pandeglang, Bisnis Syariah – Perjalanan cukup jauh dari Jakarta menuju Pandeglang Banten, di tengah liburan akhir pekan, memang sungguh menantang. Selama melaju, terlihat di beberapa titik, lalu lintas jalanan yang sedikit tersendat. Meski demikian, bis kecil yang ramah dan lincah bernama ‘Tayo’, milik Komando Armada Barat Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Koarmabar TNI AL) ini, melaju dengan normal dan santai.

Tayo yang nyaman lengkap dengan penyejuk udara, kali ini diisi bukan oleh para perwira AL yang sedang bertugas atau melancong ke destinasi wisata di Banten. Tetapi diisi para pelayan haji yang tergabung dalam Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FK APHI). Ada dari TNI, Polri, BPK, Kemenag di dalam bis itu. Tersebut Khalillurahman, Harun, Lina, Evarmon Lubis, Ika, Wildan, Fahmi, Anggoro, dan lainnya melakukan perjalanan kemanusiaan ke lokasi bencana Tsunami di Banten.

Singgah sebentar di Kemenag Pandeglang Banten, Ketua FK APHI dan rombongan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan. “Kami ingin menyampaikan bantuan dan amanah dari para donasi kemanusiaan kepada korban bencana Tsunami di Banten. Hal yang sama akan dilakukan untuk Lampung dan Sukabumi,” terang Khalillurrahman, Ketua Umum FK APHI pada jajaran pejabat Kemenag Pandeglang, Minggu siang, (06/01/2019).

Agar donasi tepat pada korban bencana, Kasubag Tata Usaha Kemenag Pandeglang Amin Hidayat mengusulkan agar menuju Kecamatan Sumur. “Wilayah pemukiman penduduk yang paling berdampak bencana kemarin adalah Kecamatan Sumur. Pengungsi banyak karena mereka sudah tak punya rumah lagi, disapu Tsunami Selat Sunda,” info Amin.

Bersama dengan beberapa jajaran Kemenag Pandeglang, Tayo Haji kembali melaju menyisiri jalan ke lokasi yang disebutkan. Menurut informasi Kasi Haji Pandeglang Wawan, ada seorang staf di KUA Kecamatan Sumur yang rumahnya rata dengan tanah di sapu gelombang Tsunami.

Semula perjalanan ini turut serta dihadiri beberapa pengurus FK APHI. Namun alfa dikarenakan adanya tugas mendadak kedinasan, yang tidak bisa ditinggalkan. “Rekan-rekan pelayanan haji yang tergabung dalam FK APHI titip salam pada kita semua dan mendoakan misi sosial kemanusiaan ini lancar dan berkah. Dan bagi temen-temen di seluruh Indonesia yang ingin memberikan donasi kemanusiaan, tidak ada kata terlambat. Silahkan langsung salurkan donasi kemanusiaan tersebut ke nomor rekening resmi FK APHI di Bank BRI : 1208 01 0000 63562 atas nama FKA Petugas Haji Indonesia,” kata Khalillurahman saat diwawancarai awak media sebelum menaiki Tayo kembali. (Affan Rangkuti/titon)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *