Home / Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia / Salurkan Bantuan Dari FK APHI, Kasi Haji Lampung Selatan : Semoga Panjang Umur dan Berkah Buat Para Donasi

Salurkan Bantuan Dari FK APHI, Kasi Haji Lampung Selatan : Semoga Panjang Umur dan Berkah Buat Para Donasi

Salurkan Bantuan Dari FK APHI, Kasi Haji Lampung Selatan : Semoga Panjang Umur dan Berkah Buat Para DonasiLampung, Bisnis Syariah – Bantuan dari Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FK APHI) sebesar 15 juta rupiah disalurkan oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji Umrah Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan. “Penyerahan bantuan ini langsung disampaikan kepada Pondok Pesantren Nurul Islam Sukaraja Rajabasa. Karena kondisinya yang hancur. kitab dan buku-buka anak santri semuanya,” terang Halimah Tusadiyah ketika menyalurkan bantuan itu ke lokasi pesantren yang kondisinya telah hancur pada Rabu siang, (09/01/2019), akibat terjangan Tsunami Selat Sunda, yang terjadi pada ahir Desember yang lalu.

Halimah juga menyalurkan bantuan pada keluarga korban yang meninggal, yang rumahnya habis. “Para korban sunami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kepedulian ini. Semoga panjang umur dan berkah bagi para donasi,” ucapnya. Kekaguman kasi haji pada petugas haji Indonesia membuatnya terharu dan sekaligus bangga.

Hingga saat ini FK APHI yang dikukuhkan Sekjen Kemenag Nursyam 3 Juni 2018 silam sudah melakukan serangkaian aksi sosial kemanusian. Dalam waktu dekat, para alumni sedang merancang pembangunan Masjid Petugas Haji Indonesia.

“Kita akan segera melakukan rapat koordinasi dalam mewujudkan impian ini. Impian hadirnya Masjid Petugas Haji Indonesia. In sya Allah sudah ada yang bersedia mewakafkan tanahnya, dan dana awal terkumpul walau masih konfirmasi lebih kurang 50 juta rupiah,” harap Rusdi Umar, Sekretaris Jenderal FK APHI melalui pesan tertulisnya kepada redaksi Bisnis Syariah, Kamis pagi, (10/01/2019). (rahmat/titon)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *