Home / Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia / Soal Zikir Sosial di Sukabumi, FK APHI: Itu Salah Satu Wakaf Diri Pelayan Haji Untuk Umat

Soal Zikir Sosial di Sukabumi, FK APHI: Itu Salah Satu Wakaf Diri Pelayan Haji Untuk Umat

Soal Zikir Sosial di Sukabumi, FK APHI: Itu Salah Satu Wakaf Diri Pelayan Haji Untuk UmatBogor, Bisnis Syariah – Perjalanan para pelayan haji paska memberikam bantuan bagi korban bencana Tsunami Selat Sunda di Kecamatan Sumur Banten belum usai. Tiba lebih kurang pukul 02.00 dini hari, sebagian tim Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji (FK APHI) kembali melakukan perjalanan spiritual mahabbahnya menuju Bogor.

“Semula, perjalanan akan ditempuh langsung ke lokasi bencana longsor di Cisolok Kabupaten Sukabumi. Berdasarkan informasi yang diperoleh Tim Search and Rescue (SAR) gabungan telah ditemukan sebanyak lebih kurang 32 orang di Kampung Garehong dan berdampak pada rusaknya sebanyak 29 rumah yang dihuni 30 kepala keluarga dengan jumlah 100 jiwa,” ujar Bidang Ekonomi Umat FK APHI Nasirin di Waskita Cilendek Bogor, Jawa Barat, (07/01/2019).

Namun, mengingat stamina pengurus FK APHI yang cukup letih dalam perjalanan pulang pergi Jakarta-Kecamatan Sumur Banten diputuskan untuk menghubungi Kemenag Kabupaten Sukabumi agar datang ke Bogor, persisnya di daerah Waskita Cilendek Kota Bogor. “Kepala seksi hajinya sudah konfirmasi bisa datang untuk menerima bantuan bagi korban bencana yang selanjutnya akan diserahkan langsung lusa kepada para korban,” jelas Nasirin lagi.

Dihadiri oleh beberapa pengurus FK APHI, bantuan diserahkan sebesar Rp.14.854.600. “Kami sangat bangga dengan hadirnya FK APHI. Pelayanan haji tak mesti harus bertugas hanya kepada jemaah saja, namun kepada umat juga. Ini potret zikir sosial yang nyata,” apresiasi Ramlan, Kepala Seksi Haji Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, saat itu.

Lanjutnya dia, “Atas nama masyarakat Kabupaten Sukabumi, saya mengucapkan terimakasih. Lusa in sya Allah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi dan rombongan akan menyalurkannya langsung kepada para korban di lokasi bencana,” kata Ramlan saat menerima bantuan dari FK APHI yang diserahkan Bidang Ekonomi Umat Nasirin.

Ramlan juga menyampaikan, bahwa aktivitas kunjungan di lokasi bencana dalam penyerahan bantuan itu, nantinya akan diinformasikan kepada FK APHI. “Kami bangga dengan para alumni petugas haji Indonesia. Kami bangga karena tak pernah pudar semangat melayani jemaah haji dan umumnya umat,” tutupnya kembali. (miftahurrahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *