Warning: Declaration of Cmpopfly_Walker_PostDropdown::walk($elements, $max_depth) should be compatible with Walker::walk($elements, $max_depth, ...$args) in /srv/users/serverpilot/apps/bisnissyariahcoid/public/wp-content/plugins/cm-pop-up-banners/shared/functions.php on line 478
Baznas : Zakat Bisa Mendorong Kemajuan Ekonomi Syariah – Bisnis Syariah
Home / Ekonomi / Baznas : Zakat Bisa Mendorong Kemajuan Ekonomi Syariah

Baznas : Zakat Bisa Mendorong Kemajuan Ekonomi Syariah

Baznas : Zakat Bisa Mendorong Kemajuan Ekonomi SyariahJakarta, Bisnis Syariah – Zakat sebagai salah satu pilar dari Rukun Islam dinilai mampu memajukan ekonomi syariah, membawa umat menjadi sejahtera dan seimbang dalam kehidupannya. Terlebih dengan jumlah penduduk muslim di Indonesia yang terbesar di dunia, menjadikan zakat memiliki potensi tinggi, lebih dari 200 triliun setahun.

Hal tersebut mengemuka dalam acara Baznas Development Forum (BDF) yang diselenggarakan di Graha Yatim Mandiri, Kampus Stainim Sidoarjo, Jawa Timur pada Rabu, (27/2). Mengangkat tema “Menimbang Peran Zakat Dalam Master Plan Ekonomi Syariah Indonesia 2025”, diskusi tersebut menghadirkan narasumber Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta serta Direktur Bidang Keuangan Inklusif, Dana Sosial Keagamaan, dan Keuangan Mikro Syariah Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), Ahmad Juwani. Hadir pula Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama RI, M. Fuad Nasar dan Direktur Utama Yatim Mandiri, Achmad Zaini Faisol.

Dalam kesempatan itu, Arifin mengatakan, zakat adalah konsep membangun masyarakat yang bahagia dengan berbagi. Ini merupakan landasan dari gagasan baru dalam muamalah yang dapat membuahkan kesejahteraan masyarakat. (miftahurrahmat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *