Home / Nasional / Haji & Umrah / Berjubel Penuhi Ruang Masjid, Remaja Lampung Semangat Ikut Kuliah Pembinaan Haji

Berjubel Penuhi Ruang Masjid, Remaja Lampung Semangat Ikut Kuliah Pembinaan Haji

Berjubel Penuhi Ruang Masjid, Remaja Lampung Semangat Ikut Kuliah Pembinaan HajiJakarta, Bisnis Syariah – Pelaksanaan kuliah pembinaan haji yang digelar Sekolah Haji Indonesia berlangsung lancar sesuai harapan. Tak seperti biasanya, kalau ada kegiatan materi pembinaan haji, selalu lebih banyak dihadiri oleh calon jemaah berusia matang di atas 40 tahun.

Kali ini berbeda dari biasanya. Yang hadir malah sebaliknya, remaja dari berbagai penjuru kota Bandar Lampung, yang sejak pagi hari sudah berbaris rapi menunggu dimulainya kuliah pembinaan haji yang akan disampaikan oleh beberapa nara sumber. Antara lain dari Direktur Bina Haji Ditjen PHU Kementerian Agama, Khoirizi H. Dasir dan pimpinan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, KH Syuhada Bahri.

Seperti yang disampaikan oleh Andriansyah, remaja berusia belasan tahun asal Tulangbawang sengaja datang jauh-jauh untuk mendengarkan materi pembinaan haji karena tertarik dengan manajemen haji yang saat ini sudah disediakan berbagai perguruan tinggi Islam.

“Saya sengaja datang ke sini, karena setelah tamat sekolah nanti, ingin melanjutkan kuliah di bidang ilmu manajemen haji,” tandasnya ketika ditanya Bisnis Syariah di sela-sela kesibukannya mencatat dengan pena atas materi-materi yang telah disampaikan oleh beberapa nara sumber dalam kegiatan kelas perdana Sekolah Haji Indonesia di Masjid Ad-Du’a Wayhalim kota Bandar Lampung, provinsi Lampung, Mingu pagi, (17/02/2019). (miftahurrahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *