Home / Nasional / Haji & Umrah / Dekati Ulama Seluruh Ormas Islam, Khoirizi Ingin Edukasi Pembinaan Haji Libatkan Masyarakat

Dekati Ulama Seluruh Ormas Islam, Khoirizi Ingin Edukasi Pembinaan Haji Libatkan Masyarakat

Dekati Ulama Seluruh Ormas Islam, Khoirizi Ingin Edukasi Pembinaan Haji Libatkan MasyarakatLampung, Bisnis Syariah –Direktur Bina Haji, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, Khoirizi H. Dasir menjelaskan, bahwa edukasi pembinaan haji bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun juga masyarakat.

“Tanpa pelibatan masyarakat, maka edukasi pembinaan haji tak akan bisa berjalan, sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Khoirizi H. Dasir ketika memberikan kuliah umum dalam kegiatan pembukaan kelas perdana Sekolah Haji Indonesia di Masjid Ad-Du’a Wayhalim kota Bandar Lampung, provinsi Lampung, Minggu pagi, (17/02/2019).

Perlu diketahui, Khorizi datang bersama tim dan pejabat eselon tiga lainnya, untuk memenuhi undangan dari ormas Islam Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia provinsi Lampung. Pria ini dikenal sangat dekat dengan ulama dari seluruh ormas Islam yang ada di republik tercinta ini. Bagi Khoirizi, seluruh ormas Islam adalah mitra dan pendukung utama pemerintah, untuk meningkatkan pembinaan haji kepada masyarakat.

“Tanpa dukungan ormas Islam, maka tugas pembinaan haji kepada calon jemaah, akan semakin berat. Namun jika disupport oleh seluruh ormas Islam, maka tugas ini menjadi ringan,” ujar sosok yang dikenal supel dan rajin merangkul seluruh ormas Islam dan berbagai kalangan, untuk meningkatkan layanan pembinaan kepada calon jemaah. (rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *