Home / Nasional / Haji & Umrah / Dirbina Haji Khoirizi : Jangan Rekrut Petugas Haji Karena Berdasarkan Hubungan Saudara dan Teman

Dirbina Haji Khoirizi : Jangan Rekrut Petugas Haji Karena Berdasarkan Hubungan Saudara dan Teman

Kemenag : Tujuan Rekrutmen Menjamin Memperoleh Petugas Haji BerkualitasJakarta, Bisnis Syariah – Direktur Bina Haji, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, Khoirizi H. Dasir menuturkan, tujuan rekrutmen petugas haji salah satunya menjamin memperoleh petugas haji yang berkualifikasi dan kompeten.

“Lalu selanjutnya menjamin tersedianya petugas haji yang berkualitas. Menjamin kebutuhan petugas berdasarkan analis kebutuhan dan beban kerja. Menjamin mendapatkan petugas sesuai dengan the right man in the right place yang artinya menempatkan orang yang tepat di tempat yang tepat,” ujar Khoirizi H. Dasir, Direktur Bina Haji, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama saat menjadi nara sumber dalam kegiatan rapat teknis dan orientasi petugas operator Siskohat Kanwil Kementerian Agama provinsi untuk rekrutmen petugas haji di Jakarta Pusat, Rabu sore, (06/02/2019).

Lanjut dia, yang dimaksud dengan menempatkan orang yang tepat di tempat yang tepat yakni meletakkan orang yang sesuai dengan kebutuhannya. “Orang yang sesuai dengan maqomnya. Jangan merekrut karena dia saudara saya. Oh karena dia teman saya. Oh karena dia pernah menolong saya. Jangan begitu. Itu tidak boleh. Rekrutlah secara profesional berdasarkan regulasi yang berlaku. Kemudian memperlakukan peserta secara adil dan meminimalisir diskriminasi,” ujar Khoirizi kembali. (miftahurrahmat/bs1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *